Breaking News

Solusi Jitu Anies Baswedan Hadapi Orang Bau Badan, Netizen ke Kaesang Pangarep: Bisa Diterapin


Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru-baru ini membuka sesi tanya jawab daring melalui akun Instagram miliknya.

Menggunakan fitur Ask Me a Question, Anies Baswedan mempersilakan siapa pun untuk bertanya kepadanya.

Meskipun banyak yang bertanya terkait politik, namun beberapa warganet rupanya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk curhat dan meminta saran dari Anies Baswedan.

Menariknya, salah satu warganet meminta pendapat Anies Baswedan mengenai cara untuk memberi tahu orang lain yang memiliki bau badan tanpa menyinggung perasaan orang tersebut.

"Abah, gimana caranya ngasih tau temen kalau dia bau badan, abah? Tolong abah, ganggu banget baunya," tanya warganet dengan identitas tak dikenal itu.

Jawaban Anies Baswedan kemudian dibagikan ulang oleh akun X @lvansbw pada Sabtu (19/10/2024) yang turut menyoroti curahan hati warganet anonim tersebut.

Menurut Anies, warganet bisa langsung memberi tahu orang yang memiliki bau badan melalui tulisan, sehingga tidak terlalu menyinggung perasaannya.

"Tulis di kertas, sampaikan. Pengalaman saya, mengingatkan secara tertulis biasanya membuat yang diingatkan tidak terlalu defensif. Saya pernah pakai taktik ini untuk mengingatkan orang-orang yang merokok di kampus kami yang bebas rokok," balas Anies.

Curhatan warganet tersebut kemudian mengingatkan pengguna X tentang isu bau badan tak sedap Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep.

Sebagaimana diketahui, Erina Gudono sempat disebut memiliki bau badan, ditambah dengan pengakuan oleh runner up Puteri Indonesia DIY, Shania Binti Mahir Hamdun yang menyindir hal tersebut.

Jawaban Anies Baswedan soal bau badan. [X/@lvansbw]

Unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 9.000 kali oleh sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar.

Beberapa warganet menyoroti sesi curhat bersama Anies Baswedan, namun netizen lainnya menyinggung Kaesang Pangarep.

"Kaesang kah itu yang tanya?" cuit akun @mta*****_**

"Bisa-bisa ada quote 'ada masalah, curhat ke Anies Baswedan'. Udah bukan 'ada masalah, curhat ke Nadia Omara'," komentar @tall********

"Ngasih kertas ke Erinanya gimana ya? Apa passing dulu ke Kaesang," tambah @blo***_******

"Buat Kaesang, ini bisa diterapin," sahut @4le***********

"Tiba-tiba jobnya jadi Mamah Dedeh," timpal @fan****_

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan saat ditemui awak media di kawasan Jatiwaringin, Bekasi. (Suara.com/Fakhri)
Solusi Jitu Anies Baswedan Hadapi Orang Bau Badan, Netizen ke Kaesang Pangarep: Bisa Diterapin Solusi Jitu Anies Baswedan Hadapi Orang Bau Badan, Netizen ke Kaesang Pangarep: Bisa Diterapin Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar