Breaking News

Speedboat Bela 72, Kado Pernikahan Benny Laos untuk Istri yang Berujung Maut


Speedboat Bela 72 telah menelan korban dari kalangan politisi. Speedboat Bernama Bella 72 milik Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos, terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong Kabupaten Pulau Talibu, Malut. Simak spesifikasi Speedboat Bela 72 tersebut di sini.

Sebelumnya dilaporkan bahwa korban meninggal dunia atas kejadian kebakaran Speedboat Bela 72 tersebut ada lima orang. Kelima orang tersebut adalah anggota DPRD Malut Ester Tanri dari Partai Demokrat, Mubin A Wahid Ketua PPP Malut, Sula Hamdani Buamonabot yang seorang anggota Polres Kepulauan, dan Mahsudin Ode Muisi serta Nasrun S.Pd. Namun, menyusul kemudian berita Calon Gubernur Malut Benny Laos meninggal setelah sempat dirawat. Berita meninggal Benny Laos telah dipublikasikan di akun Instagram Benny Laos.

Spesifikasi Speedboat Bela 72

Kapal yang membawa rombongan Benny Laos tersebut terbakar saat akan mengisi bahan bakar di Pelabuhan Regional Bobong, Taliabu Barat, Maluku Utara. Ketika kapal sedang melakukan pengisian BBM terjadi ledakan disertai kobaran api.

Speedboat milik Benny Laos ini berwarna putih dengan bendera Indonesia berkibar. Kapal tersebut mampu menampung sebanyak 40 penumpang. Dalam kejadian naas tersebut di atas, setidaknya ada 33 orang. Dari ke 33 orang tersebut, 27 orang dinyatakan selamat tapi masih dalam perawatan medis. Sementara enam orang lainnya telah meninggal termasuk Benny Laos.

Kapal terdiri dari dua dek. Dek atas untuk nahkoda kapal dan bagian Bawah untuk penumpang. Kebaran telah menyebabkan kapal tenggelam. Sebelum terjadi ledakan terungkap fakta bahwa anggota polisi sudah mengingatkan operator speedboat agar tidak mengisi BBM saat mesin dalam kondisi hidup.

Fakta kado anniversary pernikahan

Faktanya Speedboat Bela 72 merupakan kado pernikahan Benny Laos untuk istrinya, Sherly Tjoanda. Kapal tersebut menjadi kado anniversary pernikahan ke 19. Speedboat tersebut diberikan Benny Laos kepada istrinya pada Mei 2024.

Pada masa kampanye menjadi Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos menggunakan kapal tersebut untuk kampanye menyapa warga. Dalam kejadian naas itu, tim kampanye Benny Loan pun turut serta. Mereka yang selamat segera mendapatkan perawatan medis.

Demikian itu informasi yang dapat disampaikan dari spesifikasi speedboat Bela 72 yang ditumpangi almarhum Benny Laos.


Sumber: suara
Foto: Speedboat Bela 72, Kado Pernikahan Benny Laos untuk Istri yang Berujung Maut (IG/s_tjo)
Speedboat Bela 72, Kado Pernikahan Benny Laos untuk Istri yang Berujung Maut Speedboat Bela 72, Kado Pernikahan Benny Laos untuk Istri yang Berujung Maut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar