Breaking News

Tak Sejajar, Posisi Duduk Gibran dan Prabowo di HUT TNI Disorot: Belum Levelnya


Kemunculan Gibran Rakabuming Raka dalam Perayaan HUT TNI beberapa waktu lalu langsung disambut dengan kepuasan dari publik.

Ramai diperbincangkan di media sosial, warganet merasa puas karena Gibran tampil dengan ekspresi yang suntuk. Bahasa tubuh yang ditunjukkan oleh putra sulung Presiden Jokowi ini pun berbeda dari sebelumnya.

Rasa percaya diri dari seorang Gibran seolah tenggelam begitu saja. Ditambah lagi, tampak adanya 'jarak' antara Gibran dan presiden terpilih Prabowo Subianto.
Sementara itu, saat duduk di tempat yang disediakan, perbedaan yang semakin kentara diperlihatkan oleh pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo yang tampil dengan mengenakan setelan abu-abu duduk di depan. Tepat di sampingnya, ada Ma'ruf Amin dan Presiden Jokowi. Seperti biasa, Jokowi ditemani istrinya, Iriana Jokowi.

Jika dilihat dalam tayangan di akun X @JhonSitorus_18, tak ada Gibran dalam baris tersebut. Kakak dari Kaesang Pangarep tersebut justru diletakkan di kursi belakang.

Banyak yang mengomentari posisi duduk dari Gibran Rakabuming ini. Jhon Sitorus sendiri yang cukup aktif dan terkenal X mencoba menguak alasan di balik posisi Gibran yang tak berada di samping Prabowo.

Menurutnya, Gibran tidak diposisikan sebagai wakil presiden dari Prabowo, melainkan lebih kepada anak dari presiden saat ini, Jokowi. 

Gibran Rakabuming muncul ke publik. (x/BudiBukanIntel)

"Kenapa Gibran tidak duduk sejajar dengan Prabowo? Karena Gibran diposisikan sebagai anak Jokowi, bukan Wapres terpilih," tulisnya di X, dikutip Suara.com pada Senin (7/10/2024).

"Anak itu ngekor, bukan duduk di samping. Sesederhana itu," tambahnya lagi.

Pendapat ini ternyata menuai banyak komentar yang sependapat. Persoalan konstitusi yang diubah demi Gibran turut diungkit.

"Nggak istimewa karena prosesnya saja sudah menabrak konstitusi," bunyi salah satu komentar.

"Bukti bahwa dia memang dianggap belum levelnya. Masih anak-anak. Sangat-sangat belum level untuk duduk bareng sejajar pemimpin negara," tambah yang lain.

Namun ada pula yang mencoba melihat dari sudut pandang berbeda. Kehadiran Prabowo di sana sebagai Menteri Pertahanan, bukan sebagai presiden terpilih.

"Lah, emang anak Jokowi. Belum jadi wapres saat ini. Kalau Prabowo kan saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan," jelas warganet yang berbeda pendapat.

Sumber: suara
Foto: Duduk Gibran Tak Sejajar Prabowo di HUT TNI/Net
Tak Sejajar, Posisi Duduk Gibran dan Prabowo di HUT TNI Disorot: Belum Levelnya Tak Sejajar, Posisi Duduk Gibran dan Prabowo di HUT TNI Disorot: Belum Levelnya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar