Breaking News

Team Rescue Masyumi Peduli Beri Bantuan Logistik Dan Pengobatan Gratis Bagi Korban Bencana Alam Di Kabupaten Bandung Jawa Barat


Sabtu 5 Oktober 2024, Al Ustadz Abu Fayadh Muhammad Faisal, S.Pd, M.Pd, Gr Hafidzhahulloh Ta'ala mengatakan bahwa Rasululloh ﷺ bersabda: "Khoirunnas Anfauhum linnas" yang mana artinya: "sebaik-baiknya Manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya". (HR. Ahmad, Ath Thabari dan At-Tirmidzi Sanadnya Shohih).

Team Rescue Masyumi Peduli telah melakukan kegiatan kemanusiaan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis untuk warga yang terdampak bencana gempa dan pembagian logistik untuk 52 warga dari 5 RT di RW 04 yang terdampak korban bencana gempa bumi di kp Cihalimun kecamatan Kertasari kabupaten Bandung ds Cibeureum. 


BPBD mencatat, Gempa bumi  yang terjadi pada tanggal 18 September 2024 pagi telah merusak ribuan bangunan, dan mengakibatkan ratusan orang mengalami luka hingga mengungsi. Guncangan gempa dirasakan oleh daerah sekitarnya, mulai dari Kabupaten Garut, Kota Bandung hingga Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Berdasarkan BMKG tercatat terjadi 20 kali gempa susulan dengan magnitudo terbesar mencapai Magnitudo 3,6.


Team Rescue Masyumi Peduli yang diketuai oleh Ir. Agung Mandala didampingi Bendahara ibu Yuli Hastuti, Humas ibu Hadi Sadningrun, perlengkapan pak Eri Kurniawan, medis ibu Yuni Fariyati, ibu Sitti Hastuti, ibu Umaya Sari dan logistik ibu Ratnasari berangkat dari kantor DPP Partai Masyumi Jakarta pada tanggal 4 Oktober 2024 yang dilepas oleh Sekjen DPP Partai Masyumi pak Samsudin Dayan, S.H., M.Si. karena Ketua Umum pak Dr. Ahmad Yani, S.H.,M.H sedang melakukan umroh.

Team Rescue Masyumi Peduli sampai kelokasi gempa bumi kabupaten Bandung pas bada Magrib dan menginap di salah satu Madrasah yang di gunakan sebagai posko bantuan logistik. Team Rescue Masyumi Peduli melakukan kegiatan bakti sosial pengobatan kesehatan gratis untuk warga yang terdampak gempa bumi, kegiatan ini disambut antusias dari warga yang datang ke posko dengan berbagai keluhan kesehatan. Selain itu team Rescue Masyumi Peduli memberikan bantuan infaq untuk pembangunan salah satu Musholla yang terdampak gempa bumi di kabupaten Bandung.
Team Rescue Masyumi Peduli Beri Bantuan Logistik Dan Pengobatan Gratis Bagi Korban Bencana Alam Di Kabupaten Bandung Jawa Barat Team Rescue Masyumi Peduli Beri Bantuan Logistik Dan Pengobatan Gratis Bagi Korban Bencana Alam Di Kabupaten Bandung Jawa Barat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Sukses terus untuk team Rescue Masyumi Peduli. Tetap semangat.

    BalasHapus