Breaking News

Uki PSI Sindir PDIP Oposisi Minta Posisi, Langsung Disambar Pandji: Kayak Partai Anda ke Prabowo ya


Komika Pandji Pragiwaksono dan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki saling balas cuitan di X, Jumat (4/10/2024). Ini berawal saat Uki membuat cuitan diduga terkait kabar PIDP masuk pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo Subianto.

Tak banyak kata yang ditulis Uki. Dia awalnya cuma menulis, "Oposisi minta posisi."

Cuitan politisi PSI, partai pendukung Prabowo - Gibran di Pilpress 2024 ini langsung disambar Pandji. Balasan Pandji terbilang menohok.
"Kayak PSI ke Prabowo ya Ki," balas Pandji.

Cuitan Pandji ini tentu merujuk masa lalu PSI yang begitu keras mengkritik Prabowo, terutama dalam kontestasi politik 2019. Ya, Pandji seolah ingin mengatakan Uki sedang menyentil partainya sendiri.

Hanya saja, Uki tak terima dengan perbandingan yang dibuat Pandji. Dalam cuitan balasan selanjutnya, analogi Pandji disebut kurang pas.

"Contohnya nggak pas. Lebih pas konteks DKI era pak Anies, waktu itu PSI oposisi. Tapi bukan oposisi minta posisi," demikian kata Uki.

Jubir TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran Fanta HQ Dedek Prayudi berbicara saat acara Politik Marah-Marah VS Politik Gemoy di Jakarta, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/Fauzan)

"Kalau konteks nasional, Pilpres kita menang terus, mas (emoji tertawa)," balas Uki menyinggung dukungannya pada Jokowi di Pilpres 2019 dan Prabowo di Pilpres 2024.

Beberapa hari terakhir, tersiar kabar PDIP merapat ke koalisi pemenang Pilpres 2024.

Isu yang beredar, tiga orang dari PDIP bakal masuk kabinet pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Tiga orang itu adalah Olly Dondokambey, Azwar Anas, hingga Budi Gunawan (BG).

Sumber: suara
Foto: Pandji Pragiwaksono/Net
Uki PSI Sindir PDIP Oposisi Minta Posisi, Langsung Disambar Pandji: Kayak Partai Anda ke Prabowo ya Uki PSI Sindir PDIP Oposisi Minta Posisi, Langsung Disambar Pandji: Kayak Partai Anda ke Prabowo ya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar