Breaking News

Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Prabowo


Mantan istri Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Veronica Tan menambah daftar tokoh yang diundang Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Veronica hadir sekitar pukul 19.42 WIB. Veronica tiba mengenakan baju berwarna putih. 

Veronica Tan, atau jika menggunakan marga sebenarnya Veronica Lim adalah mantan istri dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Usai menamatkan SMA, ia pindah ke Jakarta dan mengambil jurusan arsitektur di Universitas Pelita Harapan. Ia bertemu dengan Ahok di sebuah gereja dan menikah pada 6 September 1997, di usia 19 tahun.

Pernikahan tersebut dikaruniai 3 orang anak yakni Nicholas Sean (1998), Nathania (2001) dan Daud Albeenner (2006).

Ia mendampingi Ahok saat dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saat Ahok ditahan atas kasus penistaan agama, ia membacakan sebuah surat buatan Ahok kepada para pendukungnya. Pada 5 Januari 2018, Ahok menggugat cerai Veronica.

Saat menuju kediaman Prabowo, tidak ada kata yang disampaikan Veronica kepada awak media. Dia hanya melemparkan senyum dan melambaikan tangan saja. Kemudian, dia langsung masuk ke dalam kediaman Prabowo untuk melakukan pembicaraan secara tertutup.

Sumber: okezone
Foto: Mantan Istri Ahok Veronica Tan tiba di Kertanegara (foto: Okezone/Aldi Chandra)
Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Prabowo Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Prabowo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar