Breaking News

Vespa Tua Anies Baswedan: Buruan Kolektor, Nilai Jual Setara Sedan Elegan Honda


Anies Baswedan belakangan lagi ramai dibicarakan lagi usai dirinya membubuhkan tanda "Open to Work" di akun LinkedIn-nya.

Unggahan ini membuat banyak orang mengorek informasi, baik terkait riwayat kerja dari mantan Gubernur Jakarta ini, dan juga harta benda yang ia miliki.

Meski status kerjanya bisa dibilang "nganggur", namun kekayaan dari Anies rupanya tergolong istimewa, apalagi di sisi koleksi kendaraannya.

Kontestan Pilpres 2024 ini tercatat oleh KPK, memiliki tiga unit kendaraan yang unik, yakni Honda Odyssey tahun 2016 yang taksiran nilainya mencapai Rp 450 juta, dan juga motor Kawasaki tahun 2018 yang ditaksir bernilai Rp 50 juta.

Vespa Anies Baswedan. (Kolase: TikTok/aniesbaswedan dan Favcars)

Selain dua kendaraan di atas, ada lagi sebuah motor Vespa tua yang harga jualnya tergolong tinggi karena banyak dilirik sebagai item koleksi. LHKPN KPK tahun 2023 menyebutkan bahwa Vespa ini punya nilai Rp 50 juta.

Motor tersebut adalah Vespa Sprint di tahun 1968, yang ia peroleh secara hibah tanpa akta.

Vespa Sprint tahun 1968 ini aslinya mengusung mesin 2-tak satu silinder dengan kapasitas mesin 145,5 cc yang berpendingin udara.

Dalam kondisi standar dan prima, motor ini sanggup menempuh kecepatan 95 km/jam.

Mengingat harganya yang tinggi, sebetulnya harga motor ini setara dengan sebuah sedan elegan nan lawas, yakni Honda City generasi tahun 2003-an.

Menurut pantuan di situs Samsat Sleman, motor ini ternyata punya beban pajak yang cukup ringan, yakni totalnya mencapai 57.500 rupiah.

Sumber: suara
Foto: Vespa Anies Baswedan setara Honda City. (Kolase: TikTok/aniesbaswedan dan Favcars)
Vespa Tua Anies Baswedan: Buruan Kolektor, Nilai Jual Setara Sedan Elegan Honda Vespa Tua Anies Baswedan: Buruan Kolektor, Nilai Jual Setara Sedan Elegan Honda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar