Breaking News

Vicky Prasetyo Dijuluki The New Soekarno


Vicky Prasetyo turut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 periode 2024-2029. Mantan suami Angel Lelga tersebut maju sebagai calon Bupati Pemalang, bersama wakilnya Mochammad Suwendi lewat fraksi PKB.

Dalam video orasinya yang beredar di media sosial, Vicky Prasetyo tampak mendapatkan banyak dukungan. Bahkan, ada juga yang menyebut Vicky Prasetyo sebagai 'The New Soekarno' atau Soekarno baru.

Lewat unggahan X UmarSyadatHSB__ tampak Vicky Prasetyo menjanjikan kemudahan bagi para pengusaha di Pemalang. Ia juga mengimbau agar para pengusaha yang mendirikan lahan usaha di kota Grombyang tersebut harus menjadikan masyarakat setempat sebagai pekerjanya.
"Buatlah pabrik-pabrik di Pemalang, tumbuhkanlah eksposure tanah kita, lahan kita masih luas. Lahannya saya siapkan untuk saya mudahkan kalian. Tidak ada perizinan birokrasi era kita nanti!" kata Vicky Prasetyo lantang, dikutip Rabu (9/10/2024).

Sorak sorai dan tepuk tangan para penonton orasi pun langsung membahana. Apalagi, Vicky menjanjikan membuka perizinan usaha secara gratis jika ia terpilih menjadi Bupati nanti.

"Semua perizinan nanti bagi pengusaha yang mau masuk Pemalang saya gratiskan! Saya mudahkan! Tapi satu yang saya minta, prioritas karyawan harus orang-orang Pemalang yang kalian hidupkan," teriaknya.

"Kalau seratus pabrik bisa menghasilkan 200 ribu rakyat karyawan, maka revolusi akan terjadi. Selamat tinggal kemiskinan ekstrem yang ada di Pemalang!" imbuhnya sambil mengangkat kedua tangannya ke atas.


Orasi Vicky Prasetyo yang berapi-api itu mendapat berbagai respons dari warganet. Mulai dari yang tak percaya dengan janji manisnya, hingga menjuluki Vicky Prasetyo seperti Presiden Soekarno.

"Orasinya boleh juga," komentar @bay***.

"Soekarno baru," imbuh @net***.

"Cara ngomomgnya kaya ngegombal, bisa dipercaya atau nggak," balas @and***.

"Aduh kelewat tolol, masa nggak ada perizinan. Itu perusahaan butuh izin amdal lerr, kalau lu lolosin semua yang ada pencemaran lingkungan ujungnya. Mau karyawan orang Pemalang semua boleh, selama SDM mumpuni. Kalau nggak ya ancur lerr, kenceng omong tapi kosong," @yus*** berpendapat.

"Kasihan warga Pemalang kalau si Pikk beneran jadi, dosa apa kalian warga Pemalang, hshshs", @you*** menimpali.


Diketahui, Vicky Prasetyo sudah banyak dikenal lantaran sejumlah kontroversinya. Mulai dari menipu Zaskia Gotik sebagai mantan tunangannya, hingga kisruhnya dengan Angel Lelga.

Vicky Prasetyo juga dikenal dengan gaya bahasanya yang berlebihan. Bahasa Inggris yang lucu, hingga kerap menjadi trending di media sosial karena gombalannya.

Berbicara soal harta kekayaan, pria kelahiran Kota Bekasi itu tercatat memiliki total kekayaan sebesar Rp6 miliar. Harta tersebut berupa aset rumah, tanah, benda bergerak, hingga surat berharga lainnya.

Pria yang memiliki nama asli Hendrianto Prasetyo itu juga sempat maju sebagai caleg DPR RI Dapil Jawa Barat IV lewat fraksi Partai Perindo. Namun, langkahnya maju ke Senayan harus gagal lantaran kurangnya dukungan.

Kini, Vicky Prasetyo mencoba peruntungan sebagai calon Bupati Pemalang. Ia diusung oleh PKB dan mendapatkan nomor urut 1.

Sumber: suara
Foto: Vicky Prasetyo/Net
Vicky Prasetyo Dijuluki The New Soekarno Vicky Prasetyo Dijuluki The New Soekarno Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar