Breaking News

Viral Cawalkot Heri Koswara Ingin Adakan JakLingko di Bekasi, Netizen ke Anies Baswedan: Kasih 22 SKS


JakLingko merupakan warisan Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tarif JakLinko yang gratis membuat moda transportasi tersebut banyak disukai banyak orang.

Baru-baru ini, salah satu calon Wali Kota (Cawalkot) Bekasi Heri Koswara mengaku ingin mengadakan program serupa JakLinko di wilayah Bekasi namun dengan penamaan yang berbeda.

Hal ini bermula ketika akun X @txtdrbekasi mengunggah gambar meme Spongebob ketika tokoh Squidward melihat iri ke luar jendela ketika Spongebob sebagai warga Jakarta memiliki JakLingko.

Cuitan tersebut kemudian dikutip oleh Heri Koswara melalui akun X resmi miliknya @bangherikoswara pada 22 Oktober 2024. Melalui tweet tersebut, Heri Koswara pun mengaku iri pada sistem JakLingko yang ada di Jakarta.

"Saya juga iri min. Makanya dalam program saya nanti akan kita bikin Jangkar (Jaringan Transportasi Lingkar Bekasi)," cuitnya.

Heri Koswara kemudian menambahkan bahwa dirinya ingin belajar dengan Anies Baswedan.

"Saya harus belajar banyak nih dengan pak @aniesbaswedan buat belajar langsung Jaklingko," tambahnya.

Pemilik akun X @txtdrbekasi kemudian meminta kepada Anies Baswedan untuk memberikan "kuliah umum" kepada Heri Koswara untuk berbagi ilmu tentang penerapan JakLingko.

"Pak @aniesbaswedan kasih 22 SKS ke Cawalkot Bekasi pak, plis," tulis pemilik akun tersebut.
Unggahan yang disukai sebanyak lebih dari 4.000 kali oleh sesama pengguna X itu pun menuai beragam komentar. Hingga kini, cuitan tersebut belum mendapatkan tanggapan dari Anies Baswedan. Namun, banyak warganet yang berdomisili di Bekasi berharap jika sistem serupa dapat diterapkan.

"Let's make it real, Bekasi bisa yuk bikin perubahan," cuit @kik***

"Mumpung Pak Anies lagi nganggur tuh tanyain aja wkwk," komentar @yud*******

"Kalau bener ada Jaklingko di Bekasi mantap nih. Bye supir angkot ngetem bikin macet stasiun," tambah @its**_*****

"Udah Pak Anies buka short course aja," sahut @qwe********

"Yuk bisa yuk, abah ajarin cawalkot kotaku," timpal @cin**********

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan (Instagram/aniesbaswedan)
Viral Cawalkot Heri Koswara Ingin Adakan JakLingko di Bekasi, Netizen ke Anies Baswedan: Kasih 22 SKS Viral Cawalkot Heri Koswara Ingin Adakan JakLingko di Bekasi, Netizen ke Anies Baswedan: Kasih 22 SKS Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar