Breaking News

Viral Gegara 'Toyor' Istri di Depan Umum, Ini 5 Kontroversi Gus Miftah


Penceramah Gus Miftah kembali jadi gunjingan publik lantaran aksi terbarunya 'menoyor' kepala istri viral di media sosial. Setelah video tersebut viral, warganet kembali mengorek berbagai aksi kontroversi dari pengasuh Pondok Ora Aji ini.

Pasalnya, Gus Miftah memang dikenal sebagai pendakwah kontroversial yang banyak menuai sorotan publik dalam kegiatan dakwah maupun kesehariannya. Berikut ini adalah 5 kontroversi Gus Miftah.

1. Dakwah di Klub Malam

Pria yang memiliki nama asli Miftah Maulana Habiburrahman ini beberapa kali melakukan kegiatan dakwah di klub malam sehingga menuai kontroversi dan kritikan dari publik.

Namun, ia berdalih bahwa siapapun orangnya butuh dekat dengan Tuhan. Sementara di klub malam, jarang bahkan tidak ada pendakwah yang mau masuk. Sehingga, ia merasa peduli terhadap penguhi klub malam dan memberi dakwah di sana.

Menanggapi viralnya kontroversi tesebut, MUI sampai turun tangan dan mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Gus Miftah kurang tepat.

MUI melalui KH Muhyiddin menerangkan jika sebaiknya pendakwah menyampaikan ayat-ayat suci sesuai dengan situasi dan kondisi.

2. Ceramah di Gereja

Pada 2021 lalu, Gus Miftah pernah mengisi ceramah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Gus Miftah memberi dakwah seputar kebangsaan dan toleransi antar umat beragama.

Alhasil, aksinya tersebut menuai kontroversi dan kritik keras dari umat muslim. Bahkan, sampai ada yang menyebutnya kebablasan dalam urusan toleransi.

Gus Miftah berkelit, mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bukan sebagai bentuk ceramah, hanya orasi kebangsaan untuk kerukunan.

3. Wayang mirip Khalid Basalamah

Gus Miftah juga pernah digunjing warganet lantaran menampilkan pertunjukan wayang dengan wajah mirip ustaz Khalid Basalamah di Pondok Pesantren Ora Aji.

Dalam peragaan wayang itu, karakter berpeci dan berjenggot yang mirip dengan ustaz Khalid Basalamah dipukuli oleh wayang Baladewa sehingga menimbulkan kontroversi.

Ketika dikonfirmasi, Gus Miftah membenarkan jika peragaan wayang tersebut memang dilakukan di pondok pesantrennya.

Hanya saja, ia mengaku tak terlibat dalam penyusunan cerita maupun pembuatan lakon di dalam perhelatan tersebut.

4. Bagi-bagi uang saat Pilpres 2024

Dalam kontestasi pilpres 2024, diketahui jika Gus Miftah berada di barisan Prabowo Gibran dan turut aktif dalam kampanye politik. Pada sebuah kesempatan, Gus Miftah tertangkap kamera sedang bagi-bagi uang di daerah Pamekasan Jawa Timur.

Alhasil aksinya menuai kontroversi dan sempat trending topik di media sosial. Namun, ia menampik jika melakukan politik uang. Ia berdalih jika memang suka sedekah setiap hari.

5. Toyor kepala istri di muka umum

Terbaru, viral video yang menampilkan Gus Miftah menoyor kepala istrinya berkali-kali di muka umum. Video tersebut langsung menuai kritik keras dari warganet karena dianggap tidak sopan dan mempermalukan istrinya.

Menanggapi kontroversi yang terjadi, Gus Miftah berkelakar jika dirinya dengan istri memang kerap bercanda. Sehingga, aksi tersebut hanyalah bentuk candaan, bukan bermaksud untuk mempermalukan istrinya di muka umum.

Sumber: suara
Foto: Gus Miftah memberikan keterangan kepada awak media seusai kedatangan Presiden Jokowi ke Ponpes Ora Aji di Sleman, Kamis (19/9/2024). [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]
Viral Gegara 'Toyor' Istri di Depan Umum, Ini 5 Kontroversi Gus Miftah Viral Gegara 'Toyor' Istri di Depan Umum, Ini 5 Kontroversi Gus Miftah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar