Breaking News

Warga Indonesia Ancam Bunuh Wasit Ahmed Al Kaf, Nomor HP Disebar


Wasit Bahrain vs Timnas Indonesia Ahmed Al Kaf dapat ancaman pembunuhan dari warga Indonesia. Hal ini karena Ahmed Al Kaf dituduh curang dalam memimpin pertandingan di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam kemarin.

Hal itu ditulis oleh media Timur Tengah Kooora. Media itu bakan menuliskan jika warga Indonesia menyebar nomor telepon sang wasit.

"Intensitas reaksi meningkat dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya, ketika kelompok-kelompok fanatik dari masyarakat Indonesia mempublikasikan nomor telepon wasit tersebut," tulis Kooora.

"Mengiriminya pesan-pesan ancaman untuk membunuhnya, dan ancaman untuk menyihirnya jika pertandingan tidak diulang. Foto-foto wasit juga dipublikasikan di jalan-jalan Jakarta yang menuntut untuk penangkapannya!"

Baca Juga: Breakingnews! Jordi Amat Dipulangkan ke Malaysia Jelang China vs Timnas Indonesia

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa mendalam usai laga melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kekalahan pahit yang didapat di penghujung pertandingan membuat pelatih asal Korea Selatan ini terus menyoroti kinerja wasit Ahmed Al Kaf.

Dalam unggahan di media sosialnya, Shin Tae-yong secara terbuka mengungkapkan kekecewaannya.

Ia merasa keputusan-keputusan wasit asal Oman tersebut sangat merugikan timnya.

Kekecewaan pelatih berusia 52 tahun ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Timnas Indonesia sempat unggul dan nyaris mengamankan tiga poin penuh.

Baca Juga: Andalan 'di Masanya', 4 Pemain Timnas Indonesia Ini Kemungkinan Dicoret Lawan China, Termasuk Pratama Arhan

Namun, gol penyeimbang yang dicetak Bahrain di masa injury time membuat Skuad Garuda harus puas berbagi angka.

Meskipun begitu, Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia kini telah mengalihkan fokus pada pertandingan selanjutnya melawan China.

Skuad Garuda bertekad untuk meraih hasil maksimal dan memperbaiki posisi di klasemen Grup C.

Sumber: suara
Foto: Daftar kontroversi Ahmed Al Kaf, wasit Timur Tengah yang akan memimpin duel antara Bahrain vs Indonea (IG Ahmed Al Kaf)
Warga Indonesia Ancam Bunuh Wasit Ahmed Al Kaf, Nomor HP Disebar Warga Indonesia Ancam Bunuh Wasit Ahmed Al Kaf, Nomor HP Disebar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar