Breaking News

Wow! Program Makan Bergizi Gratis Telan Anggaran Fantastis Rp 800 Miliar Sehari


Pemerintah membuka alokasi anggaran yang sangat besar untuk program Makan Bergizi Gratis (MBG), yakni mencapai Rp800 miliar setiap harinya.

Angka ini merupakan 75% dari total perkiraan anggaran program MBG yang mencapai Rp1,2 triliun per hari.

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo membuka peluang penyesuaian anggaran program Makan Bergizi Gratis (MBG) pada tahun 2025.

Sejauh ini, anggaran MBG untuk 2025 disepakati sebesar Rp71 triliun. Namun, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana menyebut Program MBG akan membelanjakan anggaran senilai Rp800 miliar per hari, yang artinya ada kemungkinan anggaran yang dibutuhkan melampaui Rp71 triliun.

"Sementara kita tetap dengan Rp71 triliun. Tapi, Pak Prabowo kan diberi kebebasan untuk melakukan APBN-Perubahan. Setelah kita tahu postur yang lebih rinci nanti di 2025, kita lakukan perubahan disesuaikan dengan situasi yang ada," kata Drajad usai kegiatan Indonesia Future Policy Dialogue di Jakarta seperti dikutip Antara, Kamis (10/10/2024).

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto dan  Gibran Rakabuming Raka/Net
Wow! Program Makan Bergizi Gratis Telan Anggaran Fantastis Rp 800 Miliar Sehari Wow! Program Makan Bergizi Gratis Telan Anggaran Fantastis Rp 800 Miliar Sehari Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar